Percaya Kepada Tuhan Saat Tak Ada Harapan

Cita-cita kandas, harapan hilang, dan keinginan pun berangsur-angsur sirna karena ketidakadilan hidup.

Setelah mengabdi pada sebuah perusahaan swasta selama lebih kurang 5 tahun dan telah memberikan keuntungan besar pada perusahaan itu, tetapi status kepegawaian kita tetap sebagai pegawai kontrak outsourcing tanpa tahu kapan akan diangkat menjadi pegawai tetap.

Walaupun jujur dalam bekerja, cekatan, disiplin, dan mengikuti aturan kerja dengan baik, jabatan kita tak kunjung naik.

Begitu pula ketika kita mengikuti prosedur tes kepegawaian dengan benar dan lulus ujian tertulis, tetapi tak lulus wawancara karena tak sanggup menyogok panitia penerimaan pegawai sehingga tidak lolos seleksi.

Hidup ini terkadang tidak adil, curang, culas, dan penuh dengan tipu daya. Ketika hal tersebut menimpa diri kita, apakah kita tetap percaya pada Tuhan?

Pernahkah Anda mengalami situasi ketika semua jalan tertutup, semua usaha gagal, dan peluang pun tak ada? Di saat seperti itu apakah Anda tetap yakin teguh akan kebesaran rencana Tuhan dalam hidup Anda?

Stop meragukan Yesus. Di dunia ini, pribadi yang sangat menginginkan kita bahagia, sukses, makmur, sehat, dan sejahtera adalah Yesus. Hanya Dia-lah yang membantu dan menolong kita, yang senantiasa menjaga dan memelihara kita, serta mencukupkan segala kebutuhan kita.

Berhentilah bersungut-sungut atas ketidakadilan hidup dan berhentilah meragukan kasih serta kuasa Yesus dalam hidup kita. Namun, mulailah percaya bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan yang penuh dengan keselamatan dan damai sejahtera. Percayalah, jika Yesus mengatakan “Y̅a” maka apa pun dan siapa pun tak akan ada yang mampu mengubahnya menjadi “Tidak”.

Sudahkah Anda percaya 100 persen pada Yesus?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s